Sel. Jun 28th, 2022
Top Kiper Terbanyak dalam Penalti Serie A

Top Kiper Terbanyak dalam Penalti Serie A – Banyak orang yang terus membicarakan berbagai tim dan klub pertandingan sepak bola yang membuat banyak orang untuk terus ingin mengetahui berbagai berita terbaru dan terbaiknya.

Serie A telah melahirkan banyak sekali kiper berkualitas. Gianluca Pagliuca, Francesco Toldo, Gianluigi Buffon, hingga Gianluigi Donnarumma menjadi sederet kiper yang besar di ajang sepak bola tertinggi Italia tersebut.

Dari sekian nama, ada beberapa kiper yang dikenal sangat andal dalam urusan menggagalkan tendangan penalti. Inilah kiper dengan penyelamatan penalti terbanyak dalam sejarah Serie A.

1. Samir Handanovic (32 kali)
Meski berasal dari Slovenia, Samir Handanovic menghabiskan sebagian besar kariernya dengan membela klub-klub asal Italia. Ia sampai saat ini masih memegang rekor penyelamatan penalti terbanyak di Serie A. Dari 90 tendangan penalti, ia berhasil menggagalkan 32 di antaranya.

Momen terbaiknya tercipta pada 2010/2011. Sang kiper mampu menyelamatkan enam tendangan penalti. Handanovic saat itu masih bermain untuk Udinese Calcio. Ia kini membela Inter Milan sejak 2012.

2. Gianluca Pagliuca (31 kali)
Gianluca Pagliuca adalah salah satu penjaga gawang Italia terbaik pada generasinya. Selama berkarier di kasta tertinggi Italia, ia sukses memenangi banyak sekali gelar juara. Pagliuca total meraih 6 trofi bersama Sampdoria dan 1 trofi bersama Inter Milan.

Pagliuca memiliki penampilan terbanyak kelima dalam sejarah Serie A, yakni 592 pertandingan. Di samping itu, ia berhasil menyelamatkan penalti sebanyak 31 kali dari 91 percobaan.

3. Gianluigi Buffon (22 kali)
Gianluigi Buffon kerap kali dianggap sebagai penjaga gawang terhebat dalam sejarah Italia. Pesepak bola kelahiran Florence ini memiliki penampilan terbanyak di Serie A, yaitu 657 laga. Dari seluruh torehan tersebut, ia berhasil menciptakan 299 clean sheet.

Buffon tercatat hanya membela dua klub berbeda di Serie A, yakni Parma dan Juventus. Sebelas gelar Serie A sukses diraih Buffon selama berseragam Bianconeri. Buffon sendiri total menggagalkan 22 penalti dari 74 percobaan.

Untuk mendapatkan informasi dan berita lebih banyak lagi bisa langsung mengunjungi bagibola.com

4. Andrea Consigli (22 kali)
Umur Andrea Consigli saat ini sudah tidak lagi muda, 35 tahun. Meski begitu, ia tetap menjadi penjaga gawang andalan Sassuolo di Serie A 2021/2022. Selain membela Sassuolo, Consigli juga pernah memperkuat Atalanta di kasta tertinggi Italia tersebut.

Secara keseluruhan, Consigli mampu menorehkan 435 pertandingan dan menciptakan 106 clean sheet di Serie A. Sang kiper juga sukses menyelamatkan 22 tendangan penalti dari 74 percobaan.

By admin